home Wisata 5 Jurus Jitu Travelling Saat Berpuasa Anti Lemas

5 Jurus Jitu Travelling Saat Berpuasa Anti Lemas

Berpuasa atau menjalankan perintah agama dan melakukan perjalanan wisata alaias travelling adalah dua hal yang berbeda. Tapi, terkadang berpuasa ini menjadi sebuah alasan dan hambatan yang cukup berarti bagi seseorang untuk menikmati aktivitas travelling mereka. Apakah kamu salah satu diantaranya?

Jika benar, maka 5 jurus jitu travelling saat berpuasa anti lemas ini akan menjadi pantduan yang cocok untuk diketahui. Karena, dengan ini, kita bisa berpergian tanpa harus takut lagi membatalkan ibadah puasa.

1. Pilihan Lokasi

Memilih lokasi untuk dikunjungi saat travelling ketika berpuasa akan menjadi hal yang penting. Pertimbangkan jika tempat tersebut labih banyak mengharuskan kita untuk berada di luar atau di dalam ruangan. Apalagi jika cuaca sedang panas terik, pastinya akan menjadi sebuah halangan dan membuat kita mudah lemas.

Usahakan untuk lebih banyak mencari spot yang berada di dalam ruangan agar tenaga tidak terlalu terkuran dan puasa tetap lancar. Karena, suhu di dalam ruangan pasti akan lebih nyaman dan teduh.

2. Pilihan Menu Sahur

Sahur atau makan pada waktu dini hari adalah aspek yang penting ketika seseorang berpuasa. Jangan melewatkan waktu untuk sahur ini jika masih ingin menikmati perjalanan wisata disaat berpuasa. Karena, kita akan menjadi lebih mudah lemah jika melaksanakan puasa tanpa sahur apalagi harus menikmati liburan.

3. Pakaian Yang Nyaman

Jangan sampai suasana liburan kamu menjadi terganggu hanya karena salah memilih pakaian yang dikenakan. Cobalah mencari pakaian yang nyaman, dingin dan menyerap keringat agar tidak mudah membuat gerah. Karena terlalu banyak berkeringat akan membuat kita dehidrasi dan akan lebih mudah untuk lemas sebelum waktu berbuka puasa tiba.

4. Supplemen Kesehatan

Mengkonsumsi supplemen kesehatan sebelum atau setelah sahur adalah hal yang baik untuk menunjang performa tubuh disaat puasa. Apalagi jika harus menghabiskan waktu seharian untuk beraktivitas diluar maupun di dalam ruangan. Tubuh yang sehat akan memudahkan kita untuk menikmati perjalanan wisata tersebut, bukan?

5. Wisata Kuliner

Jangan salah paham dulu, wisata kuliner yang kita bicarakan disini adalah ketika waktu berbuka tiba. Carilah tempat yang bagus dan memiliki menu terbaik untuk mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa dan menikmati masa-masa liburan.

Sangat mudah, bukan? Inilah 5 jurus jitu travelling saat berpuasa anti lemes yang patut dicoba.