home Design Bagaimana Cara Membuat Logo Di Laptop Yang Mudah Dan Cepat? Berikut Ini Pembahasannya

Bagaimana Cara Membuat Logo Di Laptop Yang Mudah Dan Cepat? Berikut Ini Pembahasannya

Cara buat logo sama seperti anda buat label makanan. Sangat mudah dilakukan jika telah mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara membuat logo di Laptop? Caranya juga mudah, apalagi pada saat ini anda dapat membuatnya dengan memakai beragam macam aplikasi yang telah tersedia.

Pada pembahasan kali ini, kami akan membahasnya cara membuat logo dengan PhotoShop di Laptop. Kenapa harus PhotoShop? Karena di dalam aplikasi ini tersedia beragam pilihan fitur menarik. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa membuat anda menjadi lebih mudah untuk menciptakan logo terbaik.

Lantas bagaimana cara membuatnya? Bagi anda yang ingin membuatnya, maka anda bisa simak pembahasan yang berikut ini.

  1. Cara membuat logo di Laptop, anda dapat mengunduh aplikasi PhotoShop terlebih dahulu.
  2. Apabila anda sudah mengunduhnya, silahkan dibuka aplikasi tersebut.
  3. Ketika anda membukanya, secara otomatis anda akan diarahkan ke halaman utamannya. Disini anda diharuskan untuk membuat projek baru  dengan memilih ukurannya, misalnya 500 x 500. Caranya anda bisa tekan tombol Ctrl + N pada laptop anda.
  4. Setelah itu, anda bisa memilih sebuah tool yang bernama Elipse Tool untuk membuat suatu lingkaran.
  5. Langkah yang selanjutnya adalah anda dapat membuat lingkaran baru di lembar kerja.
  6. Jika sudah, anda bisa memilih warna yang sesuai buat lingkaran tersebut. Caranya anda bisa tekan kotak kecil yang ada di samping, yaitu Layers Elipse 1.
  7. Cara membuat logo di Laptop selanjutnya adalah anda ubah warna latar belakang yang ada dengan memilih Magic Wand Tool. Tools tersebut akan mendeteksi tentang area mana yang harus diubah warnanya.
  8. Kemudian anda bisa memilih menu Paint Bucket Tool buat pemberian warna buat area yang sudah di seleksi tadi. Disini kami menambahkan warna yang abu-abu di backgroundnya.
  9. Selanjutnya kami memberikan efek berupa garis di luar lingkaran, biasanya disebut sebagai efek Stroke. Hal ini dikarenakan kami memberikan warna yang sama dengan latar belakangnya.
  10. Cara yang berikutnya kami menambahkan Rectangle. Anda bisa melakukannya sama seperti cara yang ke 4. Hanya saja disini anda harus pilih menu yang bernama Rectangle Tool.
  11. Berikutnya anda bisa menekan tool T dan kemudian pilih Horizontal Type Tool.
  12. Cara-cara yang selanjutnya, kami disini menambahkan huruf R di bagian samping kanan dari garis yang ada.
  13. Lalu anda bisa tambahkan huruf R di bagian kiri yang berada di garis tegak lurus. Tetapi, huruf R tersebut harus anda buat dengan membelakangi garis. Dalam hal ini anda bisa menekan tombol yang seperti Ctrl + T. Setelah itu anda dapat mengubah Width hingga jadi -100%.
  14. Bagi anda yang sudah melakukan beberapa cara yang ada diatas, maka selanjutnya anda melakukan save projek tersebut. Caranya anda dapat mengklik Save As dengan memilih format berupa .png atau .jpeg.
  15. Sebagai tambahan, hasil dari pembuatan logo yang ada diatas berupa brand yang dibuat oleh Robert Revilla.