home Design Inilah 5 Cara Membuat Logo Dengan Corel Draw Untuk Pemula

Inilah 5 Cara Membuat Logo Dengan Corel Draw Untuk Pemula

Saat ini ada banyak logo murah yang telah tersedia di dunia internet atau di beberapa toko yang ada di daerah anda. Tapi, akan menjadi lebih baik jika anda membuat logonya dengan tangan sendiri. Selain mendapatkan ilmu untuk membuat logo, pembuatan logo juga menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan.

Untuk membuat logo,anda dapat memanfaatkan aplikasi yang bernama Corel Draw. Pasalnya aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur yang lengkap dengan tampilan userfriendly hingga penggunannya akan menjadi lebih mudah dalam mengoperasikannya. Lantas bagaimana cara membuat logo dengan Corel Draw untuk pemula? Simak pembahasan berikut ini.

1. Instal Aplikasi Corel Draw Terlebih Dahulu

Cara awal dalam pembuatan logo dengan menggunakan Corel Draw, maka anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Aplikasi ini sudah tersedia di suatu website jika anda ingin mengunduhnya lewat laptop atau perangkan windows lainnya. Jadi, anda hanya cukup mengetik nama Corel Draw di mesin pencari, lalu carilah tempat pengunduhannya.

2. Membuat Job Baru

Sesudah anda mengunduh aplikasi Corel Draw, anda dapat membukanya. Dan kemudian anda akan diperintahkan untuk membuat job atau dokumen baru buat logo yang ingin dibuat oleh anda. Anda dapat mengklik File, lalu New dan kemudian aturlah preset hingga menjadi Default RGB dan rendering intent 300. Jika sudah anda dapat mengklik OK.

Setelah anda selesai, anda dapat membuat ukuran halaman, disini kami memakai ukuran halaman 40 x 40 cm. Selanjutnya anda akan diperintahkan buat Guidelines dalam cara membuat logo dengan Corel Draw untuk pemula. Caranya anda bisa memilih menu Layout, lalu Page Layout dan kemudian pilih Guidelines. Tekan boks Show guidelines pada kolom Display, pindahkan ke kotak Horizontal.

3. Buat Bentuk

Dalam pembuatan bentuk bulat anda dapat menekan F7 atau menggunakan Ellipse Tool. Anda dapat memanfaatkan Polygonm Artistic, Freehand Tool, Rectangular untuk bentuk lainnya. Jika sudah anda dapat memposisikan bentuk tersebut. Agar bisa mendapatkan bentuk normal, anda dapat mengklik bentuk awalnya. Kemudian klik Ctrl + C buat pengcopyan bentuk.

Anda dapat membuat banyak bentuk dengan menekan tombol Ctrl + Shift + C. Sesudah itu anda bisa melakukan pewarnaan pada bentuk tersebut. Klik Interactive Fill Tool, kemudian arahkan cursor pada bentuk yang akan diwarnai oleh anda. Setelah itu, kliklah Fill Color yang berada di Property bar. Anda dapat memilih yang berasal dari color palettes, color sliders dan color viewers.

4. Tambahkan Teks

Setelah semua hal yang ada diatas sudah selesai diikuti oleh anda, selanjutnya anda dapat menambahkan teks buat logo milik anda. Caranya cukup tekan Text Tool yang sudah tersedia di Toolbox sebelah kiri dengan icon berupa huruf A. Selanjutnya anda dapat memilih font yang sesuai dengan keinginan anda. Masukkan nama dari perusahaan atau organisasi atau lain sebagainya.

5. Selesai

Cara membuat logo dengan Corel Draw untuk pemula hampir selesai, karena langkah terakhir tinggal anda save atau simpa hasil pembuatan logonya. Tapi, akan menjadi lebih baik anda memeriksanya terlebih dahulu sehingga anda tidak akan kecewa setelah disimpan. Untuk cara menyimpannya bagaimana, anda bisa mengklik menu File lalu Save atau Save As.